Berita

//

Sekda Buka Kegiatan Uji Standarisasi Ustadz-Ustadzah

2022-10-04 06:13:15 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Imam Senen membuka kegiatan uji standarisasi ustad-ustadzah dilingkungan LPPTKA BKPRMI se-Sumsel tahun 2022 di Masjid Az-Zuhro Jln. Pionir Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur l Kota Lubuklinggau, Selasa (4/10/2022).
Salam sambutannya, Imam Senen mengingatkan karena kegiatan ini ada kesamaan dengan uji standarisasi level nasional, maka para peserta diharapkan harus mengikutinya dengan baik dan serius.
Secara teknis sambung Sekda, ustadz harus mengetahui teknis cara mengajar yang baik. Atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan uji standarisasi ini. Pemkot Lubuklinggau selalu merangkul semua organisasi yang ada.
Pemkot Lubuklinggau juga ada program MARASE (masjid makmur asyarakat sejahtera). Inti dari program ini adalah jangan hanya masjid saja yang makmur tetapi masyarakat sekitar masjid juga harus sejahtera.
Selain itu, ada juga program pinjaman usaha masjid untuk masyarakat Kota Lubuklinggau bekerjasama dengan Bank Sumsel.
Dalam laporannya , Pimpinan DPD BKPRMI Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa menyampaikan sampai saat ini ustadz dan ustadzah dilingkungan LPPTKA BKPRMI se-Sumsel tahun 2022 sebanyak 1150 orang.
Tujuan uji standarisasi ini adalah mencari ustad yang berkualitas, meningkatkan pengalaman baca dan tulis Al-Quran para tenaga pengajar agar dapat menciptakan bibit-bibit l berkualitas.
Sedangkan Dirwil LPPTKA BKPRMI Sumsel, H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag., M.Si menyampaikan kegiatan standarisasi ustad dan ustadzah dilingkungan LPPTKA BKPRMI se-Sumsel tahun 2022 merupakan amanah dari BKPRMI pusat.
Kegiatannya sempat tertunda karena Covid-19 dan setelah itu dilaksanakannya lomba FASI dimana luar biasanya kafilah Lubuklinggau dapat menjuarai lomba tersebut.
Para peserta yang ikut akan mendapatkan sertifikat dimana dalan sertifikat tersebut ada barcode yang menandai keaslian sertifikat. Ini sebuah bukti standarisasinya asli dibawah naungan Kementerian Agama secara langsung.
Diharapkan Pemkot Lubuklinggau dapat menyampaikan kepada pengurus masjid agar mensuport para guru ngaji dan aktifkan kegiatan remaja masjid.
Kas masjid jangan hanya digunakan untuk pembanguan fisik masjid saja tetapi juga kegiatan lain yang bersifat positif.
Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau H. Abdul Harris Putra, S.Ag. M.Pd mengatakan guru harus memiliki standar, karena standar adalah batas minimal seorang guru karena seorang guru dituntut harus lebih cepat mengetahui dari muridnya.
"Kita juga sudah masuk era digitalisasi yang canggih, apalagi generasi milenial lebih kenal dengan gadget, jadi guru jangan sampai kalah dari muridnya dalam mendidik," pungkasnya.(*/acm).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 3448
  • Kemarin 4457
  • Minggu ini 16273
  • Bulan Ini 11120
  • Total 932849

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?